Sunday 26 May 2013

LBB TONTI MANSA


     Pada hari minggu, tanggal 26 mei 2013 aku mengikuti lomba baris-berbaris di Universitas Sarjanawiyata Tamansisiwa. Pada hari itu aku berangkat sangat pagi sekali dibandingkan teman-teman yang lain, karena aku dari gunungkidul dan aku harus berangkat subuh-subuh untuk sampai di sekolah(MANSA) sekitar jam 6. Pagi hari itu, aku terbangun oleh jam alarm yang sangat berisik, aku terbangun dengan mata setengah membengkak dan tubuh yang menggigil agak kaku. Pagi itu setelah aku bangun seperti biasa aku mandi dan mengambil air wudhu, huuuuuuuhhh dingin sekali, apalagi aku berada di Gunungkidul yang cuaca paginya sangat dingin karena berada di puncak/pegunungan. Setelah itu setelah aku sudah bersiap sekitar jam 5 kurang, aku langsung mengambil motor dan mau memanaskannya. Namun, apa yang terjadi, motor vario tekno biru itu tak dapat menyala, aku kebingungan harus bagaimana. Akhirnya ayahku terbangun dan mencobanya, namun yang terjadi motorku tidak kunjung hidup. Hmmmmm, mungkin  motor lelah juga sepertiku, harus mengelabuhi 4 kabupaten ketika aku sedang nglaju. Yaitu Sleman, Jogja, Bantul, dan Gunungkidul. Sudahlah aku biarkan saja motorku itu terlelap. Bapakku menganjurkanku untuk memakai motor byson, yapssss motor yang super besar seperti kebo itu, dan beratnya, hmmmm. Tapi ya sudahlah daripada aku harus terlambat untuk kumpul di sekolah sebelum lomba berlangsung. Langsung saja aku memanaskan motor kebo itu, lalu aku berangkat dengan membaca basmalah.
Di perjalanan yang sangat sepi itu, aku sendiri dengan motor yang supe berisik bergumam menggebor-geborkan knalpotnya. Huuhhh capek. Setelah sampai di sekolah tercinta, aku langsung saja latihan bersama teman-temanku dengan yang lain, walaupun masih beberapa temanku yang belum datang. Setelah silang beberapa menit, kami semua langsung bergegas untuk ke gedung Universitas tersebut untuk mengikuti upacara pembukaan. Setengah jam setelah upacara, kami semua bersiap untuk dipanggil karena kami urutan yang kedua. Waaawwww, deg-degan rasanya nomer urut kedua dan kami adalah satu-satunya sekolah yang bernamakan Madrasah aliyah. Yang lain tu ES EM A semua, namun itu bukan penghalang bagi kekompakan kami. Kami berhasil mnyelesaikannya. Kami sangat terharu akan kekompakan kami, walaupun masih ada beberapa kesalahan namun kami bangga sudah lebih baik dari sebelumnya. Kami bersantai sambilo deg-degan akan hasilnya. Hasil diumumkan pada pukul 1 siang, dan jam 8 pagi kami semua sudah selesai, lalu apa yang akan kami kerjakan?. Huuh akhirnya kita cuma bisa melihat peserta lain. Salah satu dari kami ada yang mendengar bahawa ketika kami tadi menampilkan formasi terbaru kami, kami diejek, kami disorak. Namun tak apa, mereka memang yang benar.
Setelah perlombaan selesai tepat pada adzan luhur, selagi kami menunggu hasil dari perlombaan itu, kami bergegas untuk mencari masjid dan bersholat jamaah. Pukul satu telah tiba, saatnya kami kembali ke tempat kejadian tersebut,hehe. Perasaan yang campur aduk dan penasaran akan hasil yang akan dibacakan oleh pembawa acara, kami semua berdo’a dengan khusuk, akan menerima kenyataan bila kami tidak menang. Yang penting kami telah melakukan yang terbaik. Pembawa acara telah membacakan daaaaaaaannnnnnnnnnnn………………………………………………
KITA JUARA 3, horeeeee:*)   #TONTIMANSA

No comments:

Post a Comment